page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Maret-April, PMI Jakbar Semprot Disinfektan di 1.017 Titik

02 Juni 2020
| | |
|
  CETAK
Maret-April, PMI Jakbar Semprot Disinfektan di 1.017 Titik

Periode 17 Maret hingga 22 April 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 1.017 titik yang tersebar di delapan kecamatan dan 56 kelurahan.

“Selama periode itu, kami telah melakukan penyemprotan di 1.017 titik atau lokasi di delapan kecamatan dan 56 kelurahan. Penyemprotan dilakukan di jalan lingkungan, permukiman warga, tempat ibadah, sekolah dan prasarana umum lainnya,” sebut Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin, Selasa (2/6).

Sedang untuk jalan protokol, sambungnya, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh PMI pusat. Di antaranya, Jalan Daan Mogot, Tomang Raya, Jalan S Parman, Kyai Tapa, Hayam Wuruk, TB Angke, KS Tubun dan lainnya. Menurutnya, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan ulang di lokasi atas kawasan yang dianggap rawan penyebaran COVID-19. 

Ia menambahkan, saat ini kelurahan telah memiliki alat semprot disinfektan masing masing. Sehingga penyemprotan bisa dilakukan secara mandiri. Namun, pihaknya tetap menyupport kegiatan disinfeksi dengan menyiapkan cairan disinfektan di tiap kelurahan sebanyak enam dus. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo