page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Warga Jakarta Barat Paling Parah Terdampak COVID-19

01 Juni 2020
| | |
|
  CETAK
Warga Jakarta Barat Paling Parah Terdampak COVID-19

Wali Kota Jakarta Barat, H.Rustam Efendi menilai bahwa pandemi COVID-19 sangat berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat. Tak hanya bidang kesehatan, tapi juga mempengaruhi bidang ekonomi dan sosial. 

"Saya menilai masyarakat Jakarta Barat yang terparah terkena dampaknya. Karena mayoritas warga Jakarta Barat adalah berpenghasilan buruh harian dan pedagang harian,"ujarnya saat menerima bantuan sembako dan kebutuhan medis dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Sabtu (30/5)lalu. 

Menurutnya, Pemerintah DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut.Satu diantaranya memberikan bantuan sosial kepada 3,4 juta warga Jakarta yang terdampak COVID-19.

Ia berharap upaya yang dilakukan pemerintah, baik pemerintah pusat dan daerah, dapat mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.Sebaliknya,masyarakat juga diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita berusaha dan berdoa bahwa pandemi COVID-19, bisa kita tuntaskan. Kuncinya di kita. Andaikan kita lebih disiplin, menjaga jarak, pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan, mudah-mudahan penularan virus tidak banyak" tutur Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Barat. 

Bila penularan tidak banyak, lanjut Rustam, maka akan ada kelonggaran-kelonggaran pada bidang PSBB. Itu berarti tatanan kehidupan baru dimulai. Masyarakat pun bisa kembali beraktifitas. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo