page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

HDCI Bantu Ribuan Masker N95, Vitamin dan Paket Sembako

30 Mei 2020
| | |
Y
|
  CETAK
HDCI Bantu Ribuan Masker N95, Vitamin dan Paket Sembako

Komunitas motor gede (Moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bersama keluarga ikatan alumni falkultas hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) menyambangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu (30/5). Selain bersilaturahmi, mereka memberikan bantuan berupa kebutuhan medis, serta paket sembako. 

Wali Kota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi memberikan apresiasi kepada klub motor Harley Davidson Indonesia serta keluarga ikatan alumni fakultas hukum Untag atas perhatian dan kepedulian membantu pemerintah DKI Jakarta dalam penanganan pandemi COVID-19. 

"Saya terharu dan terimakasih buat teman-teman HDCI dan alumni fakultas hukum Untag yang telah menyampaikan kepeduliannya buat masyarakat Jakbar. Sekaligus juga, dalam kesempatan ini ucapan selamat Ulang Tahun HDCI.Titip salam buat pak Nanan (Ketua Umum HDCI),itu kawan baik saya,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat sedikit memaparkan perkembangan kasus corona di Jakarta. "Awalnya cuma dua kasus pada awal Maret, kini sudah mencapai kurang lebih 24 ribu kasus. Itu terhitung tiga bulan. Untuk kasus di wilayah DKI Jakarta kurang lebih 7000 kasus, sementara wilayah Jakarta Barat, 1118 kasus positif,"tuturnya. 

Untuk data kasus corona yang meninggal, lanjut Rustam, berjumlah sekitar 560 orang. Mereka dimakamkan di dua lokasi pemulasaran khusus COVID-19 yakni TPU Tegal Alur, Jakarta Barat dan Pondok Rangon, Jakarta Timur. 

Melihat perkembangan kasus itu, Walikota Jakarta Barat memprediksi bahwa wabah COVID-19 belum mereda.Meski begitu,Pemda DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya mengendalikan pandemi COVID-19. 

Upaya yang dilakukan, mulai dari penerapan protokol kesehatan, pemberlakuan PSBB hingga bantuan sosial. "Segala upaya telah kita lakukan, tapi belum ada tanda-tanda wabah COVID mereda. Untuk itu, saya meminta masyarakat untuk terus menerus melakukan penerapan protokol kesehatan,"tambahnya. 

Sementara itu Bendahara Umum HDCI Pusat, Abraham Tedjanegara mengatakan, komunitas motor gede HDCI sangat prihatin atas perkembangan kasus COVID-19 di Jakarta. 

Sejak merebak wabah corona di Jakarta, HDCI turut andil membantu pemerintah, dalam bentuk bakti sosial yakni memberikan bantuan berupa paket sembako maupun kebutuhan medis. "Kalini kami melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kebutuhan medis dan sembako buat warga Jakarta Barat," ujarnya.

Menurut Abraham,bantuan yang diberikan terdiri dari 3000 masker medis N 95,  150 boks vitamin C,180 boks vitamin dan 1 tenda bencana. HDCI juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 700 paket sembako. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo