page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Penerapan "New Normal" di Terminal Kalideres

30 Mei 2020
| | |
|
  CETAK
Penerapan

Penerapan tatanan baru (New Normal) dilakukan di Terminal Bus Kalideres, Sabtu (30/5). Setiap calon penumpang yang hendak membeli tiket bus dibatasi.Tidak boleh berkerumun, menjaga jarak (physical distancing) dan wajib memakai masker. 

Area terminal juga dijaga ketat aparat keamanan. Mulai pintu masuk dan keluar terminal, loket karcis, hingga dalam kendaraan bus. Mereka akan menindak masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.Konsekuensinya adalah sanksi/hukuman. 

Tak cuma terminal, penerapan tatanan baru (New Normal) juga berlaku pada halte busway dan pusat perbelanjaan/mal di Kalideres. "Itu semua baru simulasi saja. Tujuannya, untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,"ujar Kapten Inf. Abdul Kholik, Danramil 06 Kalideres bersama Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto saat simulasi New Normal di Terminal Kalideres, Halte busway dan mal. 

Ia mengimbau kepada seluruh petugas yang menjaga pelayanan sarana publik agar selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dulu, cek suhu tubuh dan jaga jarak amam.

“Setiap layanan publik seperti Mal, loket Bus dan Halte Busway, kita pasang tanda garis merah sebagai pembatas agar tidak terjadi penumpukan dan mereka selalu menjaga jarak,”pungkasnya.

Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto menambahkan, pihaknya terus bekerjasama dengan semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo