page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PMI Jakbar Disinfeksi dan Salurkan 100 PHBS ke RW 01 Kembangan Selatan

27 Mei 2020
| | |
Y
|
  CETAK
PMI Jakbar Disinfeksi dan Salurkan 100 PHBS ke RW 01 Kembangan Selatan

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mendistribusikan seratus pcs paket PHBS kit ke lingkungan RW 01 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan, Rabu (27/5).

Selain menyalurkan PHBS, PMI juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di permukiman warga dan lingkungan RT 08/01 Kembangan Selatan. “Hari ini didistribusikan sebanyak seratus pcs PHBS ke RW 01 Kembangan Selatan. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 08/01 Kembangan Selatan dan P3 PAUD dan Dikmas Kebon Jeruk,” ujar Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin.

Dijelaskan, pendistribusian PHBS dan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 19 (COVID-19) di wilayah DKI. “Hingga kini kami masih terus melakukan penyemprotan disinfektan dan penyaluran PHBS kepada masyarakat di wilayah Jakarta Barat. Kita semua berharap COVID-19 segera berlalu dan kehidupan kembali normal,” katanya.

Sementara itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan jajaran Kelurahan Maphar Kecamatan Tamansari di lingkungan permukiman warga RW 01. Penyemprotan dilakukan petugas PPSU dan melibatkan FKDM, para ketua/pengurus RT-RW dan warga setempat.

“Penyemprotan disinfektan di RW 01 Maphar dilakukan di jalan lingkungan, tempat ibadah, perpakiran dan sarana umum lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh dua petugas PPSU,” ujar Lurah Maphar, Sri Pujiastuti. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo