page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PMI Jakbar Kerahkan Spraying Truck

30 Maret 2020
| | |
|
  CETAK
PMI Jakbar Kerahkan Spraying Truck

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mengerahkan seluruh armada kendaraan, termasuk spraying truck, melakukan disinfeksi pada sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat, Senin (30/3). 

Untuk spraying truck cairan disinfektan dilaksanakan pada sejumlah jalan seperti, Jl S. Parman, Jl Tali Raya, Jl. Tomang Raya, Jl. Puri Kembangan, Jl. KS. Tubun, Jl. Meruya Raya dan Jl. Joglo Raya. "PMI mengerahkan semua armada melakukan penyemprotan, termasuk spraying truk," ujar H. Baharuddin, Ketua PMI Jakbar, dalam keterangannya Senin (30/3) pagi. 

Menurut H. Baharuddin, penyemprotan disinfektan dengan sprying truck baru kali pertama dilakukan.Kendaraan berkapasitas volume 2400 liter ini mampu beroperasi dengan cakupan area semprot yang cukup luas. 

Selain disinfeksi spraying truck, PMI Jakarta Barat juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah titik pada 4 wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Grogol Petamburan, Kalideres, Tambora dan Kebon Jeruk. 

Sementara petugas yang dikerahkan dalam penyemprotan terbagi dalam lima tim. Masing-masing tim terdiri dari 3-4 petugas. "Kita upayakan semua area publik, seperti tempat ibadah, sekolah, perkantoran,dan kantor pemerintah, disemprot,"ujarnya. 

PMI Jakarta Barat juga melakukan penyemprotan dengan kendaraan Bentor pada kawasan permukiman warga. "Kami kerahkan alat kendaraan Bentor dan mobil bak terbuka untuk menjangkau area permukiman warga," tuturnya. 

Ia menambahkan, semua upaya itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona (COVID-19). Terlebih penting lagi adalah kepedulian masyarakat untuk melakukan pencegahan seperti social distancing dan physical distancing. (why) 







client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo