page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Disinfeksi Massal Keliling RW di Jatipulo

29 Maret 2020
| | |
Y
|
  CETAK
Disinfeksi Massal Keliling RW di Jatipulo

Warga Jatipulo, Palmerah, bergotong royong melaksanakan disinfeksi massal, Minggu (29/3).Mereka berkeliling setiap RW melakukan penyemprotan dengan menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang dicampur cairan disinfektan. 

Lurah Jatipulo, Denny Aputra menjelaskan, kegiatan disinfeksi massal ini merupakan hasil kreatifitas remaja masjid Tomang. Mereka melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19. 

Upaya pencegahan itu diantaranya, social distancing, physical distancing dan disinfeksi massal. "Alhamdulillah, ini semua atas inisiasi remaja Masjid Tomang. Kami bersama Babinsa dan masyarakat sama-sama melaksanakan sejumlah upaya, termasuk disinfeksi massal menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang diisi cairan disinfektan,"ujar Denny Aputra. 

Denny melanjutkan, penyemprotan disinfeksi massal dilaksanakan secara estafet. Misty fan dihidupkan dari atas mobil bak terbuka berkeliling dari satu RW ke wilayah lingkungan RW lainnya. 

Selain disinfeksi massal, warga Jatipulo juga secara rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan secara swadaya pada masing-masing lingkungan. “Sebelumnya kami juga secara rutin  berupaya melakukan Disinfektan di seluruh RW secara swadaya. Bahkan pusat perekonomian seperti pasar juga telah kami berikan sosialisasi disinfeksi hingga pembagian masker gratis," jelasnya. 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, terutama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Di tempat yang sama, Babinsa 1 Jatipulo Koramil 03/GP, Sertu Bachtiar memberikan apresiasi terhadap kepedulian dan kekompakan masyarakat Jatipulo dalam melakukan pencegahan wabah COVID-19. 

“Saya selaku Babinsa Jatipulo memberikan apresiasi atas kepedulian dan kesadaran masyarakat Jatipulo yang mau mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk disinfeksi secara mandiri dan swadaya,"jelasnya.  

Kreatifitas warga melakukan penyemprotan disinfeksi massal menggunakan misty fan di Wilayah Kelurahan Jatipulo berjalan aman, tertib, dan lancar.(why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo