page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Drone Semprot Disinfektan di Tiga Lokasi Kebon Jeruk

29 Maret 2020
| | |
|
  CETAK
Drone Semprot Disinfektan di Tiga Lokasi Kebon Jeruk

Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan dengan drone di tiga lokasi wilayah Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Ahad (29/3) pagi.

Tiga lokasi dimaksud adalah, Jalan Duri Mas 3, 4 dan 5 RT 03/10 Kelurahan Duri Kepa, Taman Kedoya Permai Blok A3 No 15 Kelurahan Kebon Jeruk, dan Jalan Trapesium II A 7/17 Taman Kedoya Permai Kelurahan Kebon Jeruk. Drone yang digunakan membawa 10 liter cairan disinfektan dengan kemampuan terbang sekitar 7-8 menit.

Selain drone, penyemprotan juga dilakukan dengan mobil keliling milik TNI, dan secara manual oleh petugas. Kegiatan melibatkan personel gabungan unsur Kecamatan Kebon Jeruk, kelurahan, Gulkarmat, BPBD, Satpol PP, TNI-Polri, RT/RW setempat dan lainnya.    

Camat Kebon Jeruk, Saumun, mengatakan penyemprotan disinfektan dengan drone di tiga lokasi wilayahnya merupakan kegiatan dari Pemprov DKI Jakarta. “Pagi ini dilaksanakan di tiga titik wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, yakni Jalan Duri Mas 3, 4 dan 5 RT 03/10 Duri Kepa, Taman Kedoya Permai Blok A3 No 15 dan Jalan Trapesium II A 7/17 Taman Kedoya Permai kelurahan Kebon Jeruk,” ujarnya.

Diungkapkan, sebelumnya penyemprotan disinfektan sudah sering dilakukan di wilayahnya bersama tiga pilar, Gulkamart, pihak kelurahan dan unsur lainnya. “Warga secara mandiri juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing masing,” katanya.

Saumun menambahkan, pihaknya juga rutin menyosialisasikan kepada masyarakat terkait antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Kita sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing masing, menghindari tempat ramai atau kerumunan massa, tidak keluar rumah dan sebagainya,” ujarnya.

Dengan sosialisasi dan imbauan terus menerus diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk mencegah agar tidak tertular virus corona. “Harapannya kasus corona bisa turun dan tidak ada lagi, khususnya di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk,” pungkasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo