page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Delapan Mustahik di Jakbar Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

04 Nopember 2016
|
| |
|
  CETAK
Delapan Mustahik di Jakbar Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (Bazis) Jakarta Barat menyalurkan bantuan dana zakat infaq sodaqoh (ZIS) untuk perbaikan rumah bagi mustahik kepada delapan warga tidak mampu. Bantuan diserahkan di ruang eks Kanpenko, kantor wali kota, Jumat (4/11).

Kepala kantor Bazis Jakarta Barat, H Jamhuri, menjelaskan penyaluran dana ZIS untuk perbaikan rumah warga tidak mampu rutin dilaksanakan setiap tahun. Delapan warga yang mendapat bantuan masing masing menerima senilai Rp 30 juta.

Delapan warga penerima bantuan dana perbaikan rumah itu adalah Emi Sudarmi, warga RT 08/05 Kelurahan Glodok, Adi warga RT 07/03 Tegal Alur, SM Yunan warga RT 12/07 Jelambar, Ahmad Ripai warga RT 04/04 Slipi, Rohayah warga RT 06/03 Duri Selatan, Rusdi Amijan, warga RT 03/07 Kota Bambu Utara, Hikmayanti warga RT 17/4 Meruya Utara, dan Nurjanah warga RT 09/04 Duri Kepa.

Lebih lanjut Jamhuri menyebutkan, tahun ini Bazis Jakarta Barat telah menyalurkan dana untuk perbaikan rumah kepada 25 warga tidak mampu dengan total bantuan mencapai Rp 750 juta. Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki kondisi rumah yang sudah mengalami kerusakan, seperti perbaikan plafon, atap rumah, dan sebagainya. "Umumnya dana itu dipergunakan untuk memperbaiki atap rumah, plafon dan kamar mandi," ujarnya.

Ia menambahkan, dana bantuan yang disalurkan untuk perbaikan rumah warga itu diperoleh dari hasil pengumpulan ZIS tahun 2015. Selain program bedah rumah, Bazis Jakarta Barat juga telah menyalurkan sedakah kepada kaum dhuafa, anak yatim, marbot dan lainnya. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo