page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pohon di Meruya Utara Dipangkas

04 Nopember 2016
|
| |
|
  CETAK
Pohon di Meruya Utara Dipangkas

Pekerja harian lepas (PHL) Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat memangkas sekitar 10 pohon di jalur hijau sepanjang Jalan Batu Mulia Kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan. Pemangkasan mengerahkan tujuh PHL.

Umumnya pohon yang dipangkas jenis mahoni. Menurut Kasi Jalur Hijau, Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Arwin Adlin, pemangkasan dilakukan karena dahan pohon sudah rimbun. Tujuannya mengantisipasi dahan sempal atau pohon roboh, mengingat cuaca saat ini yang sering hujan disertai angin kencang.

"Pemangkasan pohon untuk menghindari terjadinya dahan sempal. Akhir akhir ini masih sering hujan disertai angin,” jelas Arwin kepada wartawan, Jumat (4/11). Selain itu, sambungnya, pemangkasan pohon juga dimaksudkan agar lingkungan tampak lebih indah dan tertata.

Ia menambahkan, pemangkasan akan terus dilakukan terhadap pohon yang sudah rimbun di seluruh wilayah. “Pemangkasan akan terus dilakukan terhadap pohon yang sudah rimbun atau rindang terutama di jalan raya. Tujuannya menghindari pohon sempal atau roboh yang bisa membahayakan warga atau pengendara yang melintas,” pungkasnya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo