page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Saluran di Jl Tb Angke Direfungsi

03 Nopember 2016
|
| |
|
  CETAK
Saluran di Jl Tb Angke Direfungsi

Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat merefungsi saluran air sepanjang 2 kilometer di Jalan Tubagus Angke, kawasan Botak Seng, Kelurahan Wijayakusuma Kecamatan Grogol Petamburan.

Camat Grogol Petamburan, A Sajidin, mengatakan refungsi saluran di wilayahnya itu salah satu upaya mengatasi genanagan di kawasan sekitar. “Panjang saluran yang direfungsi sekitar 2 kilometer dengan lebar 21 meteran. Pengerjaannya dilakukan Sudin Tata Air Jakbar,” jelasnya, Kamis (3/11).

Diungkapkan, pengerjaan refungsi saluran air Jalan TB Angke sudah berlangsung sekitar dua pekan. Rencananya, refungsi akan dilanjutkan hingga wilayah Kelurahan Jelambar Baru. “Walaupun belum selesai, hasilnya sudah kelihatan.  Air di saluran mengalir lancar saat hujan deras kemarin,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, refungsi saluran Jalan Tb Angke merupakan indaklanjut usulan dari Kelurahan Wijayakusuma. Mengingat di kawasan Botak Seng selalu tergenang saat hujan deras. “Di kawasan itu sering terjadi genangan akibat hulu kali Angke naik, rob, dan juga hujan,” jelasnya.

Ia menambahkan, genangan juga terjadi karena banyak inrit atau beton penutup saluran yang membuat aliran air tidak lancar atau terhambat. “Beton penutup saluran atau inrit yang dibangun sangat tebal. Jadi, pembongkarannya harus menggunakan alat berat,” ujarnya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo