Reporter : H.Ahmad Mujahid 156 Sabtu, 27 Mei 2023

Pemprov DKI Jakarta Kerja Bakti Bersih-bersih Kawasan Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan kerja bakti bersih-bersih di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu (27/5) pagi, dalam rangka mempersiapkan Upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Monas.

Kerja bakti diawali Apel Siaga yang dipimpin Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekretaris Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. Kegiatan bersih-bersih Monas mengerahkan petugas gabungan sekitar 3.200 personel lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI Jakarta, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) lima wilayah kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov DKI, antara lain Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Sumber Daya Air (SDA), Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut), Lingkungan Hidup (LH) dan Bina Marga DKI Jakarta.

Dari Pemkot Jakarta Barat tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakbar, Imron Sjahrin, para pimpinan SKPD/UKPD serta camat dan Lurah. Kegiatan bersih-bersih juga melibatkan Komunitas Delman Monas sebagai bentuk sinergi Pemprov DKI dengan pemangku kepentingan yang biasa beraktifitas di kawasan Monas. 

Pada sambutannya, Aspem DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan, kegiatan bersih-bersih kawasan Monas sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk menyukseskan kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 mendatang. 

Diharapkan, bersih-bersih menjadi budaya atau kebiasaan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan bersih-bersih dengan melibatkan seluruh unit dan komponen masyarakat bisa diterapkan di semua wilayah kota, sehingga kebersihan, kenyamanan dan keindahan bisa terwujud,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi serta tanggung jawab semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh OPD dan konunitas yang ikut dalam aksi ini, semoga sukses Jakarta untuk Indonesia bisa diwujudkan bersama," pungkasnya. (Aji)

-->