Reporter : Izzudin 254 Senin, 28 November 2022

Wali Kota Jakbar Terima Audiensi Pemenang Nasional Puteri Batik Remaja

Pemerintah Kota Jakarta Barat menerima Audiensi Putri Batik Remaja DKI Jakarta 2022 yang telah menyabet juara 1 pemenang, Nathania Ardelia Elfadi, di ruang rapat wali kota Jakarta Barat, Senin (28/11). 

Hadir mendampingi Asekbang Jakbar, Imron, Kabag perekonomian, Holi Susanto, Kasudin PPKUKM Jakbar, Ikbal Idham Ramid. 

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, para pemenang ini dibawah yayasan DD foundation yang telah bergerak mempromosikan putri batik remaja DKI Jakarta. 

"Kami mengucapkan terima kasih pada ibu-ibu yang telah memberikan pendampingan putri batik remaja, kebetulan mereka ini  warga di Jakarta Barat," katanya. 

Dikatakan Yani, pemkot akan melakukan pembinaan dengan pemenang juara 1 Putri Batik Remaja, Nathania Ardelia Elfadi dan Annisa Quinn Deanda sebagai runner up ke 2 Putri Batik Cilik Indonesia tahun 2022. 

"Kita akan ajak ke beberapa sekolah untuk mempromosikan batik, karena prestasi ini menjadi penyemangat bagi siswa dan siswi untuk mempromosikan tentang budaya lokal," ujarnya. 

Selain narasi tentang batik diharapkan memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin 

Lanjut Yani, kedepannya tentu ingin bersinergi dengan berbagai program terutama di Jakbar  mempunyai binaan batik, diantaranya batik gobang, batik tambora dan dekranasda Jakarta Barat.

"Nanti saya akan memperkenalkan dengan batik ini supaya bermanfaat bagi banyak orang. Kami ingin ajak mensosilaisasikan kebijakan pemerintah baik berupa peraturan dan perundang-undangan, misal tentang pajak, ikut ngomong tentang pajak pada masyarakat," harapnya. 

Sementara itu, Natahania Ardelia Elfadi (14), warga Cengkareng yang menjadi juara Putri Batik Remaja DKI Jakarta, mengaku bangga sebagai pemenang karena pencapain tertinggi selama ini. 

Gadis remaja yang sedang mengenyam pendidikan di sekolah Ipeka Puri Kembangan diberikan kesempatan untuk bertemu langsung drngan Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko dan berfoto bersama mengaku senang bisa bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Jakarta Barat. 

"Hari ini ketemu dengan pak Wali Kota Jakbar sangat senang, dan aku akan tetap mengukuti arahan dari pak wali kota untuk mencoba mempromisikan sendiri batik  melalui media sosial dan media online," ucapnya. (Izzu)