Aplikasi yang membantu anda untuk melaporkan berbagai macam masalah jaringan dengan bantuan aplikasi yang sudah terintegrasi.

Frequently Asked Questions

Sebelum anda mengajukan layanan jaringan terhadap Sudis Kominfotik JB, ada baiknya jika anda melakukan pengecekan terlebih dahulu secara manual.

  • Lakukan pengecekan pada kabel jaringan di PC yang bermasalah;
  • Cek switch HUB di sekitar PC yang bermasalah/terhubung (listrik & kabel jaringan);
  • Cabut dan colok kembali kabel adaptor switch HUB;
  • Tes akses ke internet melalui browser/ping 8.8.8.8 pada PC;
  • Apabila masih bermasalah, silahkan ajukan layanan di sini.

  • Lakukan pengecekan pada switch HUB utama di ruangan tersebut (listrik & kabel jaringan);
  • Cabut dan colok kembali kabel adaptor switch HUB;
  • Tes akses ke internet melalui browser/ping 8.8.8.8 pada PC;
  • Apabila masih bermasalah, silahkan ajukan layanan di sini.

  • Lakukan pengecekan pada modem, router (aruba & fortinet), dan cisco catalyst (indikator LED, listrik & kabel jaringan);
  • Cabut dan colok kembali kabel power router (aruba/fortinet) & cisco catalyst;
  • Tes akses ke internet melalui browser/ping 8.8.8.8 pada PC;
  • Apabila masih bermasalah, silahkan ajukan layanan di sini.

Layanan

Barat Ticketing Network melayani pengajuan berupa penanganan permasalahan jaringan serta instalasi, penambahan, dan penataan jaringan yang terhubung pada jaringan instansi pemerintahan Jakarta Barat.