Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Camat Taman Sari dan PKL Tanami 85 Pohon Tabebuya

Pembangunan 20 November 2022  42 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Camat Tamansari bersama elemen masyarakat tanam pohon tabebuya di Jalan Mangga Besar Raya

Pembangunan      


Camat Taman Sari, Agus Sulaeman mengajak pedagang kaki lima untuk menanam dan merawat pohon di sepanjang ruas Jalan Mangga Besar Raya. Sebanyak 85 pohon tabebuya ditanam di ruas jalan tersebut. 

"Semua ini bertujuan agar Jalan Mangga besar Raya, menjadi destinasi wisata yang hijau, bersih dan tertata," tutur Agus saat dikonfirmasi Minggu (20/11).

Ia juga mengemukakan bahwa penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang meminta jajarannya memperbanyakan menanam pohon di wilayah. 

Dalam kegiatan menanam pohon tabebuya, lanjut Agus, pihaknya melibatkan para pedagang kaki lima. Mereka diminta turut menanam sekaligus merawatnya. Karena pohon-pohon yang ditanamnya itu berada tak jauh dari lokasi PKL Jalan Mangga besar yang ramai dikunjungi masyarakat. 

"Kami juga berikan sosialisasi pentingnya merawat tanaman. Mereka kita minta turut tanggung jawab menjaga keasrian,keindahan dan kehidupan pohon di tempat mereka cari nafkah," jelasnya. 

Agus menambahkan, aksi penghijauan dengan menanam pohon tabebuya juga melibatkan sejumlah PPSU dari empat wilayah kelurahan, yang dilewati Jalan Mangga Besar Raya. Empat kelurahan tersebut adalah kelurahan Maphar, kelurahan Mangga Besar, kelurahan Tangki, dan kelurahan Taman Sari.(why)




BERITA TERBARU
...    
28 November 2022

Wali Kota Jakbar Ter...

...    
28 November 2022

Penataan Kawasan Kam...

...    
28 November 2022

Pemkot Jakbar Sediak...

...    
27 November 2022

20 Warga Tertangkap...

...    
27 November 2022

Wali Kota Jakbar Tin...

FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga