Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

150 Siswa SMAN 96 Jakarta Ikut Program Satpol PP Goes to School

Pemerintahan Senin, 8 Juli 2024 - 15:46  98 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto memberikan sosialisasi kepada siswa di SMAN 96 Jakarta

Pemerintahan

Sebanyak 150 peserta didik baru SMAN 96 Jakarta mengikuti Satpol PP Goes to School pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Jalan Jati Raya No 40 RT 06 RW 11 Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (8/7).  

Kepala Satpol PP Kota Jakarta Barat, Agus Irwanto mengatakan bahwa kegiatan Satpol PP Goes to School digelar bertepatan pada pelaksanaan MPLS di SMAN 96 Jakarta. Pihaknya memberikan sosialisasi sekaligus edukasi tentang wawasan kebangsaan dan Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. 

"Maksud dan tujuan kami datang ke sekolah adalah memberikan edukasi dan pemahaman tentang hidup tertib. Karena hidup berdisplin akan membantu kita untuk menjadi orang-orang yang sukses," tuturnya. 

Selain aturan ketertiban umum, lanjut Agus, para siswa juga mendapatkan edukasi tentang permasalahan yang kerap terjadi di sekolah, seperti tawuran pelajar, bullying, vandalisme, dan sebagainya. Ia berharap para siswa dapat membangun kesadaran pemahaman sejak usia dini terhadap berbagai ketentuan aturan yang mengatur warga Jakarta. 

"Kami ingin para siswa menjadi orang-orang hebat, orang-orang yang bermanfaat sebagai penerus bangsa bergerak pada bidang apapun, tapi itu semua tidak datang dengan sendirinya melainkan dari diri sendiri untuk memenej waktu dan tidak melanggar aturan," pungkasnya.  

Kepala SMAN 96 Jakarta, Sukarman menuturkan kegiatan Satpol PP Goes to School diikuti sebanyak 150 peserta didik baru yang sedang mengikuti hari pertama MPLS. 

"Mereka mendapatkan informasi dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sekaligus peraturan daerah terkait ketertiban umum. Kami mengapresiasi kegiatan Satpol PP Goes to School," ujarnya. 

Sementara itu, Siska (14) peserta didik baru SMAN 96 mengaku senang mengikuti Satpol PP Goes to School, terutama pemahaman soal aturan daerah.

"Saya mengetahui Satpol PP sering tertibkan pedagang di jalan. Tapi, setelah mengikuti kegiatan Satpol PP goes to school, saya baru paham kalau berdagang itu ada aturannya. Tidak boleh sembarang berdagang," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS