Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

30 Anak Bersuka Cita di SPS Negeri Bale Bermain Petura Kalideres

Pemerintahan Senin, 8 Juli 2024 - 11:31  49 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wakil Camat Kalideres, Ziki Zulkarnaen saat menyambut peserta didik baru PAUD

Pemerintahan

Sebanyak 30 peserta didik baru Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sejenis (SPS) Negeri Bale Bermain Petura Kalideres, mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di halaman kantor Camat Kalideres, Senin (8/7). 

Wakil Camat Kalideres, Ziki Zulkarnaen mengaku terharu melihat keceriaan para peserta didik baru SPS Negeri Bale Bermain Petura.

"Kami ucapakan selamat datang dan belajar pada peserta didik, sekaligus ucapan terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan dan menitipkan anaknya di PAUD ini," tuturnya saat menerima peserta didik baru SPS Negeri Bale Bermain Petura. 

Dalam kesempatan itu, Ziki menitipkan kepada para guru PAUD untuk mengajarkan anak-anak dengan baik sehingga nantinya menghasilkan anak yang sholeh, berkarakter, dan berakhlakul karimah.

Plt Kepala SPS Negeri Bale Bermain Petura, Puniasih mengatakan, peserta didik yang mengikuti MPLS sebanyak 30 anak. Mereka umumnya berasal dari lingkungan sekitar kantor Kecamatan Kalideres. 

Pelaksanaan MPLS di SPS Negeri Bale Bermain Petura berlangsung selama 10 hari. Tiga hari pertama diisi dengan pengenalan antar sesama peserta didik, orangtua dan guru PAUD. 

"Tadi pagi perkenalan, siswa dan orangtua. Kami ajak mereka bernyanyi, dan bermain game. Kita kasih reward untuk pilih gambar emoticon dengan motif sedih, senang, gembira, tertawa dan senyum. Dari pilihan itu, semua peserta memilih emoticon senyum," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Puniasih, para orangtua terlihat antusias saat mendampingi anaknya bermain game. Ia berharap para peserta didik merasa senang dan betah untuk bisa bermain menyenangkan di SPS Negeri Bale bermain Petura.

"Orangtua terlihat antusias, dan kita bikin yel-yel orangtua bersama anaknya. Kami ajak mereka bernyanyi bersama," jelasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS