Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pembangunan Saluran Air di Jalan Jembatan Dua Barat Capai 60 Persen

Pembangunan Kamis, 13 Juni 2024 - 12:14  111 Reporter : Izzudin Edited By Izzudin

Pengerjaaan peningkatan sarana, prasarana dan utilitas (CIP) saluran air di RW 10 Angke, Kecamatan Tambora.

Pembangunan

Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Sudis PRKP) Jakarta Barat membuat saluran air di Jalan Jembatan Dua Barat, RT 08/10, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora. Progres pembangunan mencapai 60 persen.  

Kepala Sudin PRKP Jakarta Barat, Agus Ruhyat mengatakan untuk pengerjaan  saluran air di jalan tersebut dilakukan  sepanjang 110 meter dan menggunakan u ditch lebar 30 sentimeter dan tinggi 40 sentimeter. 

"Untuk pengerjaan pembuatan saluran air dilakukan baru karena sebelumnya belum ada," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (13/6). 

Dikatakan Agus, untuk pengerjaan yang dilakukan pihak swasta, diungkapkan Agus dimulai sejak tanggal 6 Mei dan kelar 2 Agustus 2024. 

"Saat ini progres pengerjaan sudah 60 persen dan dengan dibuatnya saluran maka lingkungan jadi tertata rapih," katanya. 

Lurah Angke, Firmansyah mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kepada Sudis Perumahan dan Kawasan Permukiman Jakarta Barat atas pelaksanaan kegiatan CAP dan CIP di RW 10 Kelurahan Angke.

"Program ini sangat bermanfaat bagi warga Kelurahan Angke, semoga dapat terus berlanjut di tahun yang akan datang untuk wilayah lainnya di Kelurahan Angke," pungkasnya.

Sementara itu, Wira Christian (49) warga setempat berterimakasih pada Pemerintah Kota Jakarta Barat yang telah membuat saluran di wilayahnya. 

"Dulu untuk pembuangan air warga ada saluran tapi buatan warga dan kecil. Sekarang dengan adanya saluran baru maka jadi rapih dan saat hujan jalan bebas dari genangan," tandasnya. (Izu) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS