page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Tiap RW di Grogol akan Miliki Bank Sampah

20 Maret 2017
| | |
53
|
  CETAK
Tiap RW di Grogol akan Miliki Bank Sampah

Dalam upaya  mengurangi volume sampah, Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat akan memperbanyak bank sampah. Targetnya, setiap RW terdapat bank sampah. 

Saat ini, dari 10 RW yang ada di wilayah Kelurahan Grogol, baru RW 07 yang memiliki bank sampah. Selanjutnya dalam waktu dekan RW 08. "Kami baru memberikan sosialisasi di RW 08 tentang bank sampah," ujar Lurah Grogol, Henni Agustini, Senin (20/3). 

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi mengenai bank sampah. Targetnya, setiap RW di wilayah itu akan memiliki bank sampah sendiri. Diungkapkan, saat ini di lingkungan kantor Kelurahan Grogol telah memiliki bank sampah yang dikelola para anggota PPSU (penanganan prasarana dan sarana umum). "Kalau bank sampah di kelurahan, kami mengistilahkan, dapat sampah kita piknik," tuturnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, target sosialisasi bank sampah menyasar pada wilayah padat penduduk. Masyarakat nantinya diharapkan bisa memahami cara mengelola bank sampah. Selain itu, Kelurahan Grogol telah menyiapkan satu unit truk warna hijau yang khusus mengangkut sampah non organik dari masyarakat. 

"Jadi, jangan takut tidak terangkut sampahnya. Selain truk kami juga mengerahkan germor (gerobak motor) untuk mengangkut sampah non organik dari masyarakat," katanya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo