page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pasca Lebaran, Kunjungan di PTSP Jakbar Kembali Normal

Pasca Lebaran, Kunjungan di PTSP Jakbar Kembali Normal

Kunjungan warga di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu (UP PTSP) Jakarta Barat pada hari ketiga masuk kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019, Rabu (12/6), kembali normal. 

Pantauan di lokasi, warga yang hendak mengajukan permohonan perizinan silih berganti berdatangan ke loket layanan UP PTSP Jakarta Barat. Mereka mengurus pendaftaran, perizinan dan non perizinan, konsultasi maupun mengambil berkas izin yang telah ditertibkan. 

Menurut Kepala UP PTSP Jakarta Barat, Johan Girsang, pihaknya telah membuka layanan perizinan sejak tanggal 10 Juni 2019 atau hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H. 

“Pada hari ketiga kerja usai libur bersama Lebaran 2019, kunjungan warga yang datang untuk mengurus perizinan sudah normal kembali. Selama tiga hari ini, total yang telah diberikan sebanyak 94 layanan," sebut Johan kepada wartawan, Rabu (12/6). 

Lebih lanjut ia merinci, puluhan layanan yang diberikan terdiri atas pendaftaran perizinan sebanyak 15 layanan, informasi sebanyak 56 layanan dan pengambilan berkas 23 layanan. "Kami juga telah memroses layanan perizinan secara online sebanyak 38 layanan hingga hari ketiga kerja usai libur bersama lebaran 2019.” 

Ia menambahkan, layanan pendaftaran yang banyak diajukan warga umumnya seputar perizinan SIUJK. "Sedangkan layanan informasi yang ditanyakan oleh pemohon yakni KRK, Gambar Perencanaan Arsitektur dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)," ujarnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo