page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pasca Bentrokan, Petugas “Sweeping” Sampah dan Semprot Jalan

23 Mei 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Pasca Bentrokan, Petugas “Sweeping” Sampah dan Semprot Jalan

Pasca bentrokan 22 Mei, ratusan petugas gabungan Pemkot Jakarta Barat melakukan pembersihan sampah bekas bakaran, pecahan kaca kendaraan, serta melakukan penyemprotan jalan di sejumlah titik ruas jalan, yakni Jalan KS Tubun, Jalan Brigjen  Katamso, Fly Over Slipi, dan Jalan Kemanggisan Utama Raya, Kamis (23/5)pagi. Petugas menggunakan masker lantaran masih tercium bau menyengat sisa gas air mata.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, H. Edi Mulyanto mengatakan bahwa aksi bersih-bersih ini melibatkan sejumlah instansi terkait yakni Sudis LH, Sudis Kehutanan, Sudis Gulkamart, Sudis Bina Marga, PPSU dan aparatur wilayah kelurahan di kecamatan Palmerah.

Mereka menjalani tugas membersihkan material sampah pasca bentrok kemarin, seperti batu, pecahan kaca, dan bakaran ban bekas pada sejumlah titik ruas jalan, yakni Jalan Brigjen Katamso, Jalan KS Tubun, dan  fly over Slipi dan Jalan Kemanggisan Utama Raya.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, mengerahkan personil dan kendaraan operasional. “Kita telah mengerahkan 35 personil Sudin LH, 3 truk sampah, 1 kendaraan road sweaper, 9 kendaraan germor, dan sejumlah kendaraan kebersihan lainnya,” ujarnya.

Pengerahan kendaraan operasional juga dilakukan Sudin Gulkamart dan Sudin Kehutanan. Mereka masing-masing melakukan tugas melakukan penyemprotan jalan. “Sisa-sisa material batu dan kayu dikumpulkan dalam karung dan diangkut truk. Setelah sampah terangkut,lalu dilakukan penyemprotan jalan dan penopingan pohon yang dilakukan Sudis Gulkamart dan Kehutanan. Sehingga bekas sisa sampah dan gas air mata dapat dibersihkan,”jelasnya.

Kegiatan aksi bersih-bersih ini juga ditinjau oleh Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi. “Di sini, juga ada pak walikota langsung memantau kegiatan bersih-bersih. Walikota minta semua (akses jalan) harus bersih, agar memberikan kenyamanan buat warga dan pengendara,” tambahnya. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo