page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Camat Kembangan akan Maksimalkan Lahan Kosong

25 April 2019
| | |
|
  CETAK
Camat Kembangan akan Maksimalkan Lahan Kosong

Camat Kembangan, Agus Ramdhani, akan memaksimalkan pemanfaatan lahan kosong sebagai wadah interaksi warga. Lahan kosong bisa “disulap” menjadi taman dan sarana bermain anak, serta spot untuk berswa foto.

“Seperti kolong tol jalur 15. Rencananya kita akan buat taman. Ada rumah Betawi, dan spot yang bisa berswa foto. Jadi kita arahkan warga bisa berinteraksi di situ nanti,”ujar Agus Ramdhani, Camat Kembangan saat membuka lomba dalam rangka memperingati hari Kartini di RPTRA Nusa Indah, RW 03 Meruya Utara, Kamis (25/4)pagi.

Menurutnya, pembuatan wadah interaksi warga itu masih dalam proses perencanaan. Saat ini tengah dilakukan pembenahan cansting dan lingkungan kolong tol tersebut. Pembangunannya pun akan melibatkan pihak ketiga.

Pembuatan taman dan sarana lainnya itu sejalan dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang menginginkan pemanfaatan lahan kosong. “Gubernur menginginkan jangan sampai ada ruang kosong. Beliau minta dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Selain kolong tol jalur 15, Agus Ramdhani mengimbau kepada RW dan RT turut memanfaatkan lahan kosong pada masing-masing wilayah. Bisa dimanfaatkan sebagai sarana bermain anak, taman, areal parkir, dan olahraga. “Samping RPTRA Nusa Indah, juga bisa dimanfaatkan buat sarana parkir. Jadi warga yang hendak ke RPTRA bisa parkir di situ,” ujar Agus seraya menannyakan kepada Ketua RW 03, Frankie yang hadir dalam kegiatan itu. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo