page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Warga RW 10 Sukabumi Utara Bersihkan Sampah Saluran Air

21 April 2019
| | |
|
  CETAK
 Warga RW 10 Sukabumi Utara Bersihkan Sampah Saluran Air

 Warga RW 10 Sukabumi Utara Bersihkan Sampah Saluran Air Sekretaris Kelurahan Sukabumi Utara, Noveri  Tauhid memimpin kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan RW 10, Sukabumi Utara,Minggu (21/4)pagi. Kerja bakti membersihkan sampah lingkungan dan saluran air.

Sekretaris Kelurahan Sukabumi Utara, Noveri Tauhid mengatakan,kegiatan kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3) atau kerja bakti ini rutin dilaksanakan setiap minggu di wilayah Kelurahan Sukabumi Utara.

Kegiatan ini dilakukan agar menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman, sekaligus mengantisipasi kemungkinan timbulnya  penyakit. “Giat ini rutin. Selain bersih-bersih lingkungan, juga antisipasi wabah penyakit, termasuk penanggulangan penyakit demam berdarah,”ujarnya usai apel persiapan aksi bersih-bersih lingkungan di halaman kantor Kelurahan Sukabumi Utara.

Dalam kesempatan itu, Noveri memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan lancar pasca Pemilihan Umum. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga karena tidak ada gangguan saat hari pencoblosan. Lingkungan tetap tertib dan aman,” ujarnya.

Aksi bersih-bersih lingkungan digelar di permukiman warga RW 10 Kelurahan Sukabumi Utara, sekitar  pukul 07.00. Dengan menggunakan peralatan kebersihan, warga saling bahu membahu membersihkan sampah sejumlah ruas jalan lingkungan, seperti  Jalan Pilondendrum, Nelanpoli, dan madrasah dua di wilayah RT 1/10.

Ketua RT 01/10, M. Nurdin mengatakan,  masyarakat memulai kerja bakti sekitar pukul 07.00 WIB. Selain membersihkan areal pekarangan rumahnya sendiri, puluhan warga juga saling bergotong royong membersihkan sampah pinggir jalan lingkungan, mencabut rumput hingga sampah saluran air. “Ini semua atas kesadaran warga akan kebersihan. Karena kami ingin wilayah kami bersih dan bebas dari segala penyakit,”ujarnya.

Sama halnya dengan Ketua RT 08/10, Samaun yang ingin menciptakan kondisi lingkungan bersih, dan asri. Kerja bakti yang melibatkan puluhan warga itu difokuskan pada sampah saluran air. Ini dilakukan untuk mengantisipasi  terjadinya genangan saat hujan tiba. “Kami bersihkan sampah saluran air, biar tidak mampet saat hujan.  Kami masukan sampah dalam karung sebelum dijemput germor kelurahan,” ujarnya. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo