page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

16 Masjid Jadi Lokasi Safari Ramadan Gubernur & Walikota

18 April 2019
| | |
|
  CETAK
16 Masjid Jadi Lokasi Safari Ramadan Gubernur & Walikota

Sebanyak 16 masjid di wilayah Jakarta Barat disiapkan menjadi lokasi Safari Ramadan Gubernur DKI Jakarta, Sekretaris Daerah, maupun Walikota Jakarta Barat. Kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi sekaligus menampung aspirasi masyarakat serta menyampaikan informasi program pembangunan.

“Kegiatan safari Ramadan diisi dengan buka puasa bersama dan tarawih keliling di masjid, wilayah kecamatan. Sedangkan 16 masjid yang diusulkan untuk kegiatanini sudah disampaikan ke biro Dikmental Spiritual Setda Prov. DKI Jakarta,” ujar Masud Effendi, Kepala Kesejahteraan Rakyat saat memimpin rapat kegiatan Safari Ramadan 1440 H, di kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (18/4)pagi.

Ia menjelaskan, setiap kecamatan mengusulkan dua masjid yang akan disiapkan pada kegiatan Safari Ramadan Gubernur DKI Jakarta, Sekda atau Walikota Jakarta Barat. Setiap kegiatan juga diisi dengan pembagian bantuan  untuk masjid yang dikunjungi, baik acara buka puasa maupun shalat terawih keliling.

Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan kondisi wilayah yang aman, tertib dan nyaman, bagi warga dalam menjalankan ibadah masing-masing. “Ini juga menjadi wadah dalam rangka menampung berbagai aspirasi masyarakat dan penyampaian informasi dari pemerintah ke masyarakat,”paparnya.

Guna memperlancar kegiatan, ia meminta Sudis Perhubung dan Satpol PP masing-masing untuk membuka akses serta keamanan dan ketertiban lingkungan pada lokasi kegiatan. “Penting akses dan keamanan dipertimbangkan, karena terkait dengan rekayasa lalu lintas. Sehingga pelaksanaan Safari Ramadan berlangsung lancar tanpa hambatan,”jelasnya.

Ia menambahkan,Pemda DKI Jakarta juga memiliki agenda atau kegiatan di bulan Ramadan. Di antaranya melaksanakan kegiatan tarawih akbar pada Minggu pertama bulan Ramadan. Selain itu, terdapat kegiatan buka puasa bersama Jakarta bahagia. “Kegiatan ini masih dikordinasikan dan menunggu kordinasi dengan yayasan aksi cepat tanggap tentang program buka puasa bersama Jakarta Bahagia,” tambahnya. (why)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo