page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Walikota Jakbar Tinjau Logistik Pemilu 2019

15 April 2019
| | |
|
  CETAK
Wakil Walikota Jakbar Tinjau Logistik Pemilu 2019

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen meninjau sejumlah titik/tempat logistik Pemilu 2019 di wilayah Jakarta Barat. Pendistribusian logistik mulai dilaksanakan harini, Senin (15/4) hingga Selasa (16/4).

Peninjauan logistik Pemilu 2019 di awali dari wilayah Kecamatan Cengkareng, tepatnya  di Gelanggang Olahraga Bulutangkis, Cendrawasih, Cengkareng.  Puluhan PPSU dari masing-masing kelurahan dikerahkan untuk membantu proses pendistribusian logistik Pemilu.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen menjelaskan, pengerahan petugas PPSU ini dilakukan untuk membantu proses distribusi logistik Pemilu. Setiap kelurahan mengirimkan 15 petugas PPSU. Sementara wilayah Kelurahan Kapuk, 25 petugas PPSU. Mereka diawasi petugas pengawas Pemilu tingkat Kecamatan.

Terkait pendistribusian, M. Zen menjelaskan, distribusi logistik Pemilu dilakukan pada masing-masing kelurahan dengan menggunakan armada truk Sudis Sosial Jakarta Barat. “Pengiriman logistik pertama dilakukan ke wilayah Kedaung Kaliangke. Wilayah ini memiliki TPS paling sedikit, yakni 99 TPS. Sementara TPS terbanyak adalah wilayah Kapuk yakni 400 TPS,” ujarnya.

M. Zen melanjutkan, pengiriman logistik ke Kelurahan Kapuk dilakukan secara bertahap. Itu mengingat tempat penyimpanan yang tak bisa menampung  banyaknya logistic pemilu 2019. Tahap pertama, pengiriman logistik untuk 150 TPS. Sisanya, akan didrop Selasa (15/4).

Pengiriman logistik Pemilu 2019, mendapat pengawalan dari aparat keamanan, yakni polisi dan TNI. Setiap kelurahan diawasi sekitar 11-20 petugas kepolisian dan TNI. “Pengiriman logistik berjalan lancar, karena ada pengawalan dari aparat keamanan, sampai nanti didistribusikan ke masing-masing TPS,”paparnya.

Sementara itu, Camat Cengkareng, Ahmad Faqih menjelaskan, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Cengkareng berjumlah 1406 TPS.  TPS terbanyak berada di wilayah Kapuk berjumlah 400 TPS.  Wilayah Kelurahan Duri kosambi berjumlah 252 TPS, wilayah Kelurahan Cengkareng Barat berjumlah 226 TPS, wilayah Kelurahan Rawa Buaya berjumlah 193 TPS, wilayah Kelurahan Cengkareng Timur  berjumlah 236 TPS, dan wilayah Kelurahan Kedaung Kaliangke berjumlah 99 TPS. 

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kalideres. Logistik Pemilu akan didistribusikan pada lima kelurahan yakni Semanan, Kalideres, Pegadungan, Kamal dan Tegal Alur. “TPS di Kalideres berjumlah 1173 TPS. Dari lima kelurahan, wilayah kelurahan Tegal Alur yang memiliki jumlah TPS terbanyak yakni 283 TPS,” ujar Naman Setiawan, Camat Kalideres.

Menurutnya, proses pengiriman logistik ini akan dipantau pimpinan tiga pilar kecamatan Kalideres. Ini dilakukan agar memastikan proses pengiriman berjalan aman dan lancar. (why)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo