page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Warga Gropet Ikut Pelatihan Program PKT

21 Maret 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Warga Gropet Ikut Pelatihan Program PKT

Sebanyak 30 warga Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat mengikuti kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru tahun 2019, di aula kantor Kelurahan Tomang, Kamis (21/3). 

Kasudis Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali, menjelaskan kegiatan dalam rangka program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) itu digelar di delapan kecamatan se Jakbar sesuai jadwal hingga Oktober 2019. Pelatihan yang diberikan meliputi komoditi makanan-minuman, kerajinan tangan, fashion dan membuat sabun.

“Di sini pelatihan yang diberikan untuk komoditi fashion. Diharapkan peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik agar diperoleh pengetahuan dan wawasan yang nantinya menjadi bekal untuk membuka maupun mengembangkan usahanya,” ujar Ery.

Pihaknya membuka kesempatan bagi seluruh warga yang ingin mengikuti program PKT. “Warga bisa langsung mendaftar ke kantor Sudis PE Jakbar maupun kelurahan dan kecamatan. Tenaga pendamping juga turun ke lapangan mencari calon wirausaha mandiri dibantu kader PKK, lurah dan camat," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di delapan kecamatan se Jakarta Barat dengan jumlah pelatihan sebanyak 94 kali dengan target peserta sebanyak 3.760 orang. Diungkapkan, sejak digelar awal Maret lalu hingga kini peserta yang ikut kegiatan telah mencapai 440 orang lebih. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo