page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

FKDM Jakbar Harus Lebih Peka Terhadap Potensi Ancaman

21 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
FKDM Jakbar Harus Lebih Peka Terhadap Potensi Ancaman

Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat, harus lebih peka dalam mendeteksi dini potensi ancaman di wilayah. FKDM merupakan mata dan telinga pemerintah dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Ketika ada indikasi, baik itu penyebarluasan aksi teroris, gangguan keamanan dan menangkal berita hoax, FKDM harus bisa mendeteksi lebih dini. Karena mereka berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Yunus Burhan, Asisten Pemerintahan, sesaat mengukuhkan 58 anggota FKDM Pergantian Antar Waktu (PAW) di Museum Bank Indonesia, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (21/3) pagi.

Menurut Yunus, tugas dan tanggung jawab FKDM untuk mendeteksi dini potensi ancaman harus lebih maksimal. FKDM menjadi mata dan telinga pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Agar menjalani  tugas dengan maksimal, anggota FKDM harus selalu berinteraksi dengan masyarakat serta menjalin sinergi bersama unsur-unsur terkait lainnya. “Peran serta FKDM selain menjadi mata dan telinga pemerintah juga turut mewujudkan kota Jakarta yang maju, sejahtera, dan damai,”jelasnya.

Habib, mewakili Plt Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, menjelaskan, FKDM adalah mitra kerja pemerintah. Mereka menjalani tugas dan kewenangan dalam membantu program pembangunan pemerintah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Dirhamul Nugraha, yang telah membuat sistem pelaporan melalui telegram serta bisa membuat mars FKDM. “Ini bisa menjadi percontohan pada FKDM wilayah lain di Jakarta,”tutur Habib.

Pengukuhan terhadap 58 anggota FKDM PAW se-Jakarta Barat ini dihadiri oleh Kepala Suban Kesbangpol Jakbar, Dirhamul Nugraha, Danramil Taman Sari, Mayor Rohani, Ketua FKDM DKI Jakarta, Rico Sinaga, perwakilan Polres Jakbar,  Camat dan Lurah, FKUB serta sejumlah organisasi masyarakat di Jakarta Barat.(why)    




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo