page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Satpol PP Kerja Bakti di Lokasi Bekas Kebakaran RW 05 Krukut

21 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
Satpol PP Kerja Bakti di Lokasi Bekas Kebakaran RW 05 Krukut

Ratusan aparat Satpol PP Jakarta Barat, bersama PPSU, Sudin Lingkungan Hidup (LH),Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan TNI melakukan kerja bakti di lokasi bekas kebakaran RW 05, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (21/3)pagi.

Aksi bersih-bersih di lokasi bekas kebakaran ini dipimpin langsung Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. Hadir pula Kepala Satpol Jakarta Barat, Tamo Sijabat, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Fredi Setiawan, Asisten Pemerintahan, Yunus Burhan, dan Camat Taman Sari, Risan.

Menurut Arifin, Satpol PP DKI Jakarta menurunkan kurang lebih 300 personel bersama dengan petugas PPSU, TNI dan sejumlah intansi lainnya untuk membersihkan sampah dan puing-puing bekas kebakaran RW 05 Krukut, Taman Sari.

Kegiatan ini dilakukan agar lokasi bekas kebakaran kembali bersih, tertata ,dan tidak kumuh. “Kami hari ini bekerja membersihkan puing-puing kebakaran dan sampah yang mungkin tak diperlukan di situ, ini agar lebih tertib, rapih dan bersih. Selanjutnya, puing-puing itu kita angkut dengan truk sampah,” tutur Arifin yang ditemui di lokasi kerja bakti.

Aksi bersih-bersih ini akan dilakukan terus menerus. Kali ini giliran aparat Satpol PP bersama petugas gabungan lainnya yang membersihkan.  “Ini  keterpaduan antara Satpol PP, Dinas LH, SDA bersama dengan aparat TNI. Jadi kita gabung, hari ini supaya bisa bersih-bersihlah.  Itu semua agar mereka merasa lebih nyaman,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat menjelaskan, aparat satpol PP yang dikerahkan berjumlah 300 personil. Di tambah dengan petugas PPSU, Sudin SDA, LH dan aparat TNI, yang jumlahnya kurang lebih 200 orang.

Mereka menjalani tugas membersihkan sampah dan puing-puing bekas kebakaran. Kemudian dimasukkan ke dalam karung plastik untuk selanjutnya diangkut ke dalam truk. Satpol PP Jakarta Barat telah menyiapkan sekitar 5000 karung plastik, serta 1 kendaraan berat (bekho).

“Total armada yang dikerahkan berjumlah 5 truk sampah, 1 kendaraan bekho,dan sejumlah kendaraan lain serta 5000 karung plastik,” ujarnya.   

Dalam kegiatan itu, Satpol PP Jakarta Barat juga memberikan donasi yang diserahkan kepada korban kebakaran. Donasi ini dihimpun dari sumbangan anggota Satpol. “Ini bentuk kepedulian, kemanusiaan kita. Bentuk empati kita berikan hari ini berupa uang senilai Rp 20 juta. Uang ini memang tidak seberapa dibandingkan akibat dari kebakaran itu sendiri. Setidaknya, kami bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Tamo seraya menambahkan, bantuan diberikan tak hanya uang, tapi juga peralatan serta kebutuhan logistik buat korban kebakaran. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo