page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

3 UP PTSP Kecamatan Jemput Bola di TPU, Pasar & Rumah Sakit

14 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
3 UP PTSP Kecamatan Jemput Bola di TPU, Pasar & Rumah Sakit

Tiga UP PTSP Kecamatan yakni Kembangan, Kebon Jeruk, dan Taman Sari, kembali membuka layanan jemput bola. Kali ini mereka mengelar layanan masyarakat di sejumlah lokasi berbeda yakni TPU Joglo, Kembangan, LTC Glodok, Taman Sari dan Goes to Hospital Anggrek Mas, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Kamis (14/3)pagi.

Kepala UP PTSP Kembangan, Chairul Baihaqi mengatakan tujuan kegiatan ini adalah lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga mereka dimudahkan dalam mengajukan permohonan pembuatan perizinan.

Layanan jemput bola ini akan dilakukan setiap kali satu dalam seminggu.  Bentuk layanannya keliling kampung, seperti pasar, rumah sakit, sekolah, dan TPU. “Kami rutin secara bergiliran agar masyarakat mudah untuk mengurus pembuatan perizinan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, layanan Goes to Tempat Pemakamam Umum (TPU) Joglo, Kembangan, mendapat respon masyarakat. Itu terlihat dari jumlah pendaftaran permohonan perizinan yang diproses petugas. Umumnya masyarakat mengajukan perpanjangan Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) serta Surat Izin Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan izin usaha mikro kecil menengah (IUKM).

Layanan yang sama juga dilakukan di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk. UP PTSP Kebon Jeruk membuka layanan Goes To Hospital RS Anggrek Mas, Kelapa Dua. Alhasil, kurang lebih 32 orang mengajukan permohonan sejumlah perizinan.

Sambil membesuk keluarga yang dirawat, mereka mengajukan permohonan perizinan seperti SIUP, TDP, IUMK dan sebagainya. “Sementara untuk perizinan IMB dibawah 100 meter, hari ini juga pemilik bisa menerima SK IMB. Namun tidak dikuasakan oleh orang lain. Prosesnya tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Tatang, Kepala UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk.

Sementara itu, UP PTSP Kecamatan Taman Sari menggelar layanan masyarakat di LTC Glodok. Mereka membuka layanan jemput bola untuk memudahkan masyarakat mengajukan permohonan perizinan. “Harini ada 19 orang yang mengurus SIUP dan TDP, serat izin domisili. Kami berharap sesuai program dan arahan Kepala UP PTSP Jakarta Barat Johan Girsang,  agar PTSP semakin dicintai masyakat untuk mengurus berbagai izin,” tutur Riduan, Kepala UP PTSP Kecamatan Taman Sari. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo