page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Walikota Jakbar: Say No To Drugs

14 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
Wakil Walikota Jakbar: Say No To Drugs

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen membuka kegiatan dialog interaktif pencegahan,peredaran, penanggulangan dan penyalahgunaan narkotika bagi pelajar di Grand Tropic Hotel,  Grogol Petamburan, Kamis (14/3) pagi.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan peredarannya saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan. Sehingga perlu dilakukan langkah strategis yang melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk berkomitmen bersama melaksanakan pencegahan peredaran narkotika di masyarakat.  

Pemberantasan narkotika, tidak semata-mata menjadi tugas dari aparat kepolisian. Namun menjadi masalah semua elemen masyarakat  “Mari kita berantas penyalahgunaan narkotika dengan berbasis pada ketahanan keluarga. Narkotika amat sangat merusak generasi penerus bangsa. Apakah kita hanya diam saja dan membiarkan orang-orang yang kita kasihi menjadi korban?tentu tidak,”jelasnya.

Menurut M. Zen, penyalahgunaan narkotika bisa dicegah melalui sejumlah program, diantaranya mengikuti kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar,dan  tidak terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkotika.

Ia juga mengajak sekolah untuk berperan aktif memberikan sosialisasi terkait bahaya narkoba. Sosialiasi bisa dengan suatu diskusi atau penyuluhan dari guru BP. “Program lain yang cukup penting adalah waspada narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa pengguna narkotika, dan mewaspadai tamu tak dikenal atau pengedar,”tuturnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para peserta untuk menjauhi narkotika dan lebih giat belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan keluarga, sekolah dan Negara. “Say No To Drugs harus tertanam dalam generasi muda, dan masyarakat,”tambahnya.

Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat, H. Dirhamul Nugraha menjelaskan, kegiatan ini diikuti  para siswa SMA/SMK di wilayah Jakarta Barat. Tujuannya, untuk memberikan wawasan sekaligus pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.

Ia berharap para peserta mengikuti kegiatan ini. Informasi yang diterima nantinya bisa menjadi masukan yang konstruktif  dalam upaya membangun generasi muda yang bersih dari narkoba. “Menciptakan generasi muda yang membanggakan bangsa dan Negara,”tuturnya. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo