page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Siswa TK Antusias Kunjungi Pos Damkar Kembangan

13 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
Siswa TK Antusias Kunjungi Pos Damkar Kembangan

Pos sektor pemadam kebakaran (damkar) atau Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kembangan Jakarta Barat kedatangan puluhan siswa Taman Kanak Kanak (TK) Petra, Joglo, Rabu (13/3).

Kunjungan mereka dalam rangka studi tour sekaligus melihat atraksi petugas damkar dan merasakan naik kendaraan damkar. Puluhan anak anak itu terlihat antusias menyaksikan atraksi pemadaman api yang diperagakan petugas damkar. Mereka juga diajak keliling naik mobil damkar ke Jalan Raya Kembangan.

Kasudis Gulkarmat Jakarta Barat Abdul Cholik mengungkapkan pihaknya rutin menggelar edukasi kepada siswa TK terkait bahaya dan pencegahan kebakaran. "Seluruh sektor kecamatan yang ada di Jakarta Barat rutin menerima kunjungan anak anak sekolah," katanya. 

Selain itu pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat dan dalam berbagai kegiatan seperti HBKB (hari bebas kendaraan bermotor) atau car free day. "Kami juga memperkenalkan maskot pemadam kebakaran Pampi dan flyng fox," ujarnya.

Sementara itu Kepala TK Petra, Diah, menyebutkan siswanya yang ikut studi tour ke pos Sektor Gulkarmat Kembangan sebanyak 57 anak terdiri atas siswa playgroup, TK kecil dan besar. Diungkapkan, siswanya sangat antusias terutama saat naik mobil damkar dan melihat atraksi petugas memadamkan api. 

"Kunjungan ke pos sektor pemadam kebakaran ini sesuai kurikulum 2013. Selama tiga pekan ini, materi pembelajaran bertema air, api dan angin. Kami mengajak siswa untuk mengetahui seputar bahaya kebakaran, cara memadamkan api dan memperkenalkan tugas damkar," tuturnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo