page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Walikota Jakbar Minta Ciptakan Kondusifitas & Toleransi Beragama

13 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
Wakil Walikota Jakbar Minta Ciptakan Kondusifitas & Toleransi Beragama

Para pemuka agama dan organisasi kemasyarakatan diminta untuk menciptakan kondusifitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjalin kerukunan.

“Pemkot Jakbar  memberikan penghargaan dan menaruh harapan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, tantangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa semakin kompleks, terutama dalam menghadapi tahun politik yaitu Pemilu 2019. Untuk itu dibutuhkan kondisi bangsa yang kokoh dan solid seraya menyadari kemajemukan dan heterogenitas sebagai suatu kekayaan dan potensi bagi pembangunan bangsa,” tutur M. Zen, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, saat bersilahturahmi dengan para pemuka agama dan organisasi masyarakat di Hotel Grand Tropic, Grogol Petamburan, Rabu (13/3)pagi.

Lebih lanjut, M. Zen mengharapkan kegiatan ini mampu  memberikan empati kepada semua pihak serta menjadi sarana memperkokoh keutuhan antara agama dan kultur sehingga terjalin kesatuan dan persatuan bangsa.

Pertemuan ini juga menjadi kunci dalam menjaga kondusifitas wilayah yang dihuni keberagaman agama dan suku. “Suasana kondusifitas dapat dijalin melalui kesepakatan untuk menjalin silahturahmi sesama tokoh dan organisasi masyarakat dengan mengedepankan toleran dan saling menghormati dan menghargai perbedaan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Barat, Dirhamul Nugraha mengatakan, kegiatan ini diikuti para pemuka agama yakni FKUB, MUI, NU, Muhamadiyah, LDII, Asosiasi Pastur Indonesia, Aisyiyah, DMI dan organisasi keagamaan dan masyarakat.

Pertemuan ini bertujuan untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan antar umat beragama serta menjalin sinergitas dengan pemerintah. “Tujuannya menjadikan pemuka agama dan organisasi kemasyarakatan dapat berkontribusi sehinga terjalin sinergitas dengan Pemkot Jakarta Barat untuk bersama-sama mendukung keberhasilan pembangunan. Termasuk menumbuh kembangkan budaya politik yang beretika,”jelasnya. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo