page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PTSP Kebon Jeruk Buka Layanan Goes to School di SDN 07 Sukabumi Selatan

13 Maret 2019
| | |
|
  CETAK
PTSP Kebon Jeruk Buka Layanan Goes to School di SDN 07 Sukabumi Selatan

UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk membuka layanan Goes to School di SDN 07 Kelurahan Sukabumi Selatan, Rabu (13/3)pagi. Layanan ini berkolaborasi dengan sejumlah instansi lain seperti Sudin Dukcapil, Sudis Koperasi &UKM, Puskesmas, BPJS, Sudis Kehutuanan, Sudis Perpustakaan dan Arsip, serta lainnya.

Kepala UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk, H. Tatang menjelaskan pihaknya akan rutin melakukan layanan “jemput bola”. Minimal sekali dalam seminggu. Keliling kampung dengan  kendaraan mobil service unit (MSU).

Layanan jemput bola  PTSP Kecamatan Kebon Jeruk menuai respon masyarakat. Itu terbukti dari antusias masyarakat yang ingin membuat permohonan perizinan. “Sebanyak 180 orang hadir. 84 orang diantaranya mengajukan permohonan pembuatan perizinan dan sisanya untuk konsultasi,”jelasnya.  

Melihat respon masyarakat, H. Tatang merasa termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat dan sesuai arahan Kepala Dinas  Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, agar jajarannya untuk meningkatkan pelayanan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat umumnya mengajukan melakukan perpanjangan perizinan. Ada juga pembuatan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), dan sebagainya. Semua proses pembuatan perizinan tidak dipungut biaya alias gratis. “Terkecuali retribusi yang sudah ditentukan, pemohon langsung membayar melalui mesin ATM ke Bank DKI, " tambahnya. (why)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo