page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Jalan Pancoran Glodok akan Ditutup Saat Festival Pecinan

12 Februari 2019
| | |
|
  CETAK
Jalan Pancoran Glodok akan Ditutup Saat Festival Pecinan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan menggelar Festival Pecinan pekan depan, tepatnya 19 dan 20 Februari 2019. 

Rencananya, Jalan Pancoran Kelurahan Glodok Kecamatan Tamansari akan ditutup sementara. Kasudis Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong mengatakan pihaknya akan membahas teknis rencana penutupan Jalan Pancoran dalam rangka perayaan Cap Go Meh 2019 tersebut.

Di jelaskan, nantinya arus lalu lintas akan dialihkan menuju jalan lainnya selama penutupan Jalan Pancoran. "Kita akan koordinasi dengan lantas dan instansi terkait. Rencana pas Cap Go Meh Jalan Pancoran sisi Utara akan ditutup semantara,” jelasnya di Pancoran Chinatown Point, Glodok, Selasa (12/2).

Lebih lanjut dikatakan, nantinya kendaraan yang akan menuju ke Jalan Gajah Mada diarahkan berputar melalui Jalan Asemka. “Jadi sisi Utara ditutup dan Selatan tetap berfungsi seperti biasa," katanya. Untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang akan menyaksikan festival, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah titik tempat parkir kendaraan.

Disebutkan, beberapa tempat parkir yang disiapkan antara lain di Pasar Jaya dan Chinatown. Menurutnya lahan untuk parkir mencukupi. “Hari Jumat akan kita rapatkan lagi. Teknisnya nanti kami sampaikan kembali," pungkasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo