page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Penumpang Bus di Terminal Kalideres Meningkat

11 Februari 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Penumpang Bus di Terminal Kalideres Meningkat

Penumpang di terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat ke sejumlah kota di Pulau Sumatera dan Jawa mengalami peningkatan. 

Penyebab terjadinya peningkatan penumpang salah satunya karena pemberlakuan tarif bagasi bagi penumpang pesawat. "Penumpang beralih memilih naik bus AKAP dari pada pesawat karena pertimbangan penghematan biaya transportasi," kata Kasatpel Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen kepada wartawan, Senin (11/2). 

Diungkapkan, kenaikan penumpang bus AKAP dari Terminal Kalideres menuju sejumlah kota di Pulau Sumatera antara lain Padang, Palembang dan lainnya. Sedang kota di pulau Jawa antara lain Malang, Yogyakarta dan Semarang. 

Penumpang yang berangkat menuju Kota Padang Sumatera Barat meningkat dari semula delapan menjadi 20 orang. Sedang penumpang tujuan ke Palembang naik dari 10 menjadi 18 orang. "Bus yang berangkat ke Padang dan Palembang setiap hari yang awalnya dua menjadi empat armada,” sebut Revi . 

Sementara penumpang yang berangkat ke Kota Semarang, Yogyakarta dan Malang juga meningat dari 45 menjadi 75 penumpang. "Kenaikan penumpang khusus yang naik bus eksekutif karena biaya transportasi lebih murah, separuh naik pesawat," katanya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo