page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

RPTRA Dibangun, Warga Srengseng Gembira

11 Februari 2019
| | |
|
  CETAK
RPTRA Dibangun,  Warga Srengseng Gembira

Warga Srengseng, patut gembira. Karena, keinginan mereka memiliki sarana bermain dan interaksi akhirnya terkabul. Itu setelah Sudis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman berencana membangun RPTRA di Jalan Marwah, RT 12/1, Komplek Qoriyah Toyiban, tahun 2019.

“Kami tentu saja sangat senang, karena akhirnya fasilitas RPTRA akan hadir di tengah permukiman kami, setelah sekian lama menunggu,”ujar Abdul Gani, Ketua RW 01, Kelurahan Srengseng.

Menurutnya, kehadiran Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ini sangat dinantikan masyarakat sebagai  sarana  berinteraksi. RPTRA juga memiliki manfaat untuk anak-anak, karena di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas bermain dan berolahraga. Dilengkapi juga ruang perpustakaan yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana edukasi.

Ia berharap pembangunan RPTRA secepatnya dilaksanakan.Sehingga bisa dinikmati masysarakat. “Kami minta agar cepat terealisasi, karena tidak ada sarana bermain untuk anak-anak,”tambahnya.

Lurah Srengseng, Joko Mulyono menerangkan, pembangunan RPTRA tersebut berada di lahan fasos fasum yang sudah diserahkan Pemda DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Marwah RT 12/1, Komplek Qoriyah Toyibah. Rencananya dibangun di lahan seluas kurang lebih 1.088 meter.  

Ia pun mengakui, keberadaan RPTRA sangat dinantikan masyarakat. Mereka akan mendukung pembangunan sarana bermain dan berinteraksi . "Warga memang sangat mendukung dengan rencana dibangunnya RPTRA di RW 01 Kelurahan Srengseng," tuturnya.

Sementara itu ,Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Jakbar, Suharyanti menjelaskan, pihaknya berencana membangun dua RPTRA tahun 2019 dengan masing-masing anggaran Rp 2 miliar.

 Kedua RPTRA yang dimaksud adalah Jalan Marwah RW 01, Srengseng dan Jalan Citra Grand, Kalideres. Kedua RPTRA ini menggunakan lahan fasos dan fasum yang sudah diserahkan kepada Pemda DKI Jakarta. Pembangunan kedua RPTRA itu dilaksanakan tahun 2019. Di bangun dengan konsep indoor dan outdoor. “Pembangunan fisik ini akan digarap pada April setelah tanda tangan kontrak,”tambahnya.(why)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo