page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 6 Meter di Kalideres

11 Februari 2019
| | |
|
  CETAK
Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca 6 Meter di Kalideres

Seekor ular sanca kembang yang berkeliaran di permukiman warga Jalan Turi, Kaliders Jakarta Barat dievakuasi petugas Sudis Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Senin (11/2).

Menurut Kasie Ops Sudis Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakbar, Rompis Romlih, ular sanca kembang tersebut diduga hewan liar yang beredar ke permukiman warga karena terbawa air saat hujan. 

"Ular sanca itu panjangnya sekitar 6 sampai 7 meter. Sudah dievakuasi petugas," jelas Rompis saat dikonfirmasi wartawan. Menurutnya, saat petugas datang ke lokasi ular sanca berada di atas pohon di samping rumah warga.

Diungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat yang resah karena keberadaan ular di lingkungannya pada pagi hari. “Warga melapor pagi tadi. Petugas langsung meluncur ke lokasi dan menanganinya," ujar Rompis.

Pihaknya mengimbau jika ada hewan liar seperti ular dan lainnya yang membahayakan keselamatan warga segera melapor ke petugas. "Masyarakat bisa melaporkannya segera bila ketemu ular seperti itu. Nanti petugas kita yang akan menangani," pungkasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo