page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gandeng BNN Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Sekolah

18 Januari 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Pemkot Jakbar Gandeng BNN  Cegah Bahaya Narkoba di Lingkungan Sekolah

Pemkot Jakarta Barat akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  dalam memaksimalkan pemberantasan narkoba di lingkungan sekolah. Mereka diminta memberikan penyuluhan, hingga melakukan pemeriksaan tes urine.  

Kerjasama itu dilakukan menyusul adanya penangkapan terhadap para pelaku pengedar narkoba disertai penemuan barang bukti narkotika di lingkungan sekolah di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.  

Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengatakan, pihaknya akan menggandeng BNN untuk memaksimalkan pemberantasan narkoba dengan cara pencegahan. Sementara penindakan menjadi kewenangan aparat kepolisian.  

Ia juga meminta para wali murid atau orangtua siswa untuk turut membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memberantas narkoba. "Kita perketat pengawasan di sekolah terhadap bahaya narkoba bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota, Sudis Pendidikan, Komite sekolah, para guru, dan OSIS. Perwakilan orang tua kita libatkan juga untuk pencegahan sekolah dijadikan sarang narkoba," kata Rustam seraya menambahkan akan mendatangi setiap sekolah untuk memberikan penyuluhan terhadap bahaya narkoba. (Aji)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo