page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Satpol PP Kembangan Tertibkan PKL

17 Januari 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Satpol PP Kembangan Tertibkan PKL

Satpol PP Kecamatan Kembangan melakukan penertiban lapak pedagang  di atas saluran air, Jalan Basmol Raya, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis  (17/1). Hasilnya, petugas menertibkan sejumlah terpal dan lapak ditinggali pedagang.

Camat Kembangan, Agus Ramdhani menjelaskan, penertiban pedagang kaki lima ini sebagai tindak lanjut pengaduan masyarakat. Mereka mengeluh lantaran keberadaan  para pedagang kaki lima mengganggu para pengguna jalan. Sehingga membuat arus lalu lintas macet.

Dalam penertiban itu, petugas berhasil  menyita sejumlah lapak dan terpal yang ditinggal pedagang. Kemudian, barang-barang tersebut di bawa ke gudang Satpol PP Kecamatan Kembangan.  Kegiatan itu berlangsung aman dan lancar.

Sementara itu, plh Lurah Kembangan Utara, Dwi  Cahyono menjelaskan, penertiban pedagang kaki lima Jalan Basmol Raya kerap kali dilakukan. Bahkan, pihaknya  sering melakukan peringatan agar tidak berdagang di atas saluran air dan bahu jalan.
Sayangnya, peringatan itu tak diindahkan. Pedagang kembali menjajakan dagangannya di lokasi tersebut. 

"Pedagang kembali berulah. Padahal, sejumlah satpol PP telah memberikan sosialisasi dan peringatan ke pedagang supaya tidak berjualan di badan jalan," ungkap Dwi. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo