page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Bazis Jakbar Resmikan Bedah Rumah Damin di Kembangan Utara

15 Januari 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Bazis Jakbar Resmikan Bedah Rumah Damin di Kembangan Utara

Badan Amal Zakat, Infaq dan Sedekah (BAZIS) Jakarta Barat meresmikan hasil renovasi rumah tak layak huni atau bedah rumah Damin, warga Jalan H. Mading, RT 10/2, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Selasa(15/1) sore. Peresmian rumah program bedah rumah Bazis Jakbar, itu ditandai dengan pengguntingan pita dan 
pemotongan nasi tumpeng. 

Renovasi rumah tak layak huni atau bedah rumah ini merupakan salah satu program Bazis Jakarta Barat. Kegiatan ini setidaknya bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik rumah yang dibedah. Sementara dana yang dipakai untuk kegiatan ini diambil dari hasil pendayagunaan ZIS masyarakat. 

"Tujuan kami ada dua, yakni rasa aman dan nyaman. Rasa aman, pemilik tidak lagi was-was, karena sebelum dibedah rumahnya sangat memprihatinkan. Rasa nyaman, karena di dalam rumah terdapat fasilitas MCK, ada sirkulasi udara, dan ubin keramik. Mudah-mudahan, penghuni rumah ini dapat tinggal dengan aman dan nyaman," ujar Dedi Santosa, Kepala Bazis Jakarta Barat, sesaat meresmikan bedah rumah Damin.

Ia pun berterimakasih kepada lurah dan camat, serta masyarakat Kembangan Utara. Karena anggaran atau dana  yang dipakai ini merupakan hasil pendayagunaan  ZIS masyarakat yang kembali disalurkan melalui program bedah rumah Bazis Jakarta Barat. "Setiap wilayah kelurahan mendapat jatah satu rumah yang dibedah dengan bantuan dana dari Bazis Rp 50 juta. Namun ini semua belumlah cukup. Untuk itu, kami juga meminta partisipasi masyarakat untuk berpartisipasi mendukung kegiatan ini," jelasnya. 

Sekretaris Kecamatan Kembangan, Sefri Dwipayuda memberikan apresiasi kegiatan peresmian bedah rumah Damin, warga Kembangan Utara, Jakarta Barat.Kegiatan ini bisa terlaksana tentunya berkat partisipasi masyarakat dalam hal materil, tenaga, dan doa. "Mudah-mudahan apa yang dibangun atau diberikan ini adalah dari umat untuk umat. Itu semua berasal dari sedekah yang kita kumpulkan, akan kembali disalurkan kepada masyarakat melalui program bedah rumah Bazis Jakarta Barat," paparnya. 

Peresmian bedah rumah Damin, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita. Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa bersama Sekcam Kembangan Sefri sempat meninjau rumah Damin. 

Sementara itu, Damin (61)pemilik rumah, mengaku senang dan bersyukur lantaran rumahnya sudah dibedah. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bazis Jakarta Barat dan para donator yang membantu merenovasi rumah ini. "Saya hanya bisa berucap syukur dan terimakasih atas bantuan Bazis dan masyarakat. Kami akan menjaga dan merawat rumah ini dengan baik," tutur pria yang tinggal bersama cucunya. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo