page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Wali Kota Hadiri Kegiatan Natal Pegawai & Pensiunan Pemkot Jakbar

14 Desember 2018
| | |
Y
|
  CETAK
Wakil Wali Kota Hadiri Kegiatan Natal Pegawai & Pensiunan Pemkot Jakbar

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen menghadiri aktualiasi nilai-nilai Natal bagi pegawai, pensiunan, dan masyarakat kristiani Jakarta Barat yang berlangsung di Ruang MH. Thamrin, blok B, kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (14/12) malam. Kegiatan natal diisi sejumlah hiburan yang menampilkan artis Rani Simbolon dan Trio Maxima, serta tarian daerah Kalimantan. 

Kegiatan aktualisasi nilai-nilai Natal bagi pegawai, pensiunan, masyarakat Kristiani Kota Jakarta Barat ini diawali dengan ibadah dengan pendeta Martunas Manullang. Prosesi ibadah berjalan cukup khidmah. Pendeta Martunas menyampaikan siraman rohani, tentang ajakan umat manusia untuk saling mengasihi dan menyayangi. 

Wakil Wali Kota M Zen yang didampingi Asisten Adkesra, Yunus Burhan dan Ketua Panitia Natal, Tamo Sijabat, tiba di lokasi usai pelaksanaan ibadah. Kehadiran orang nomor 2 di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, itu disambut tarian asal Kalimantan. Suasana pun kian bertambah meriah, ketika seorang penari mempertunjukkan kebolehannya menggunakan senjata sumpit.

Sejumlah balon yang diletakkan pada sudut-sudut ruangan pecah terkena sumpit. Para umat kristiani yang hadir saat itu dibuat terperangah dan kagum menyaksikan kebolehannya. Lebih menarik lagi, penari asal Kalimantan itu meminta Wakil Wali Kota M Zen untuk menggunakan senjata sumpit. "Ini penari yang tahun lalu ikut serta dalam kegiatan ini. Kali ini, beda. Saya diminta menggunakan senjata khas. Semula saya setengah-setengah, jadi tak mengenai target (balon). Begitu yang ketiga, saya percaya diri, dan balon pecah. Jadi jangan setengah-setengah melakukan suatu pekerjaan," ujarnya. 

Dalam kegiatan itu, M Zen mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondisi lingkungan agar bersih, terutama bagi wilayah yang rawan banjir. Salah satu caranya adalah melakukan kerja bakti. "Tolong ya, saya minta masyarakat melakukan kerja bakti. Terutama bagi mereka yang tinggal di permukiman rawan banjir. Semangatkan untuk bekerja bakti membersihkan lingkungan," jelasnya. 

Selain menjaga kebersihan, M Zen juga mengimbau masyarakat untuk menjaga suasana aman dan nyaman saat menghadapi Pemilu 2019. Jangan ada konflik atau perpecahan hanya karena beda pendapat. "Kita pasti beda dalam pilihan. Jangan terjadi perpecahan diantara teman, tetangga atau masyarakat. Ciptakan rasa aman dan nyaman," tambahnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Natal Tahun 2018, Tamo Sijabat mengucap terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berjalan lancar. "Sebelum kegiatan ini, kami telah melakukan kegiatan berupa bakti sosial dengan mengunjungi panti sosial di wilayah Kebon Jeruk," ujarnya. 

Aktualisasi nilai-nilai Natal bagi pegawai, pensiunan danmasyarakat Kristiani Jakarta Barat diisi dengan acara hiburan dengan menampilan artis Rani Simbolon dan Trio Maxima. Mereka menyanyikan lagu bertemakan hari Natal. (why/aji)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo