page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Lepas Ratusan Peserta Jambore di Bukit Hambalang, Bogor

14 Desember 2018
| | |
Y
|
  CETAK
Wali Kota Jakbar Lepas Ratusan Peserta Jambore di Bukit Hambalang, Bogor

Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi memimpin apel pelepasan ratusan pramuka kwartir ranting (kwarran) se-Kecamatan Kembangan yang akan mengikuti jambore di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jumat (14/12) pagi.

"Selamat kepada pramuka, pada harini dan besok, melaksanakan jambore di Hambalang. Dengan jambore ini, mereka dapat mengembangkan ketrampilan,
kedisplinan serta menjadi anak-anak yang patuh," ujar Rustam, usai melepas peserta Jambore di halaman kantor Walikota Jakbar.  

Menurutnya, mereka yang ikut jambore ini, selain ketrampilan, juga dibekali ilmu pengetahuan serta ketabahan. Karena kegiatan ini menjadi ajang penempaaan diri untuk bekal pada kehidupan masa depan. Selain itu, mereka juga mempersiapkan kondisi fisik dan kesehatan selama mengikuti jambore. 

Ia berharap, kepada para pembina dan instruktur pramuka untuk selalu memperhatikan pembinaan, ketrampilan dan kedisiplinan mereka. Benahi mereka. Karena pramuka menjadi wadah pembinaan ketrampilan, kedisiplinan, pengembangan prilaku dan sebagainya. "Salah satu kegiatan jambore itu, berlatih dan bermain. Jangan sampai sarana berlatih dan bermain yang baik itu, tanpa dibekali pengetahuan dan attitude," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Sudis Pendidikan II Jakarta Barat, Uripasih menjelaskan, peserta yang mengikuti jambore ini adalah pramuka kwartir ranting se-Kecamatan Kembangan. Jumlah peserta yang mengikuti jambore, sekitar 800 pramuka terbagi 45 regu. Merekan mengikuti jambore selama dua hari Jumat dan Sabtu di perkemahan Bukit Hambalang Sentul, Bogor, Jawa Barat. (why/aji)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo