page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Data Penduduk Pekojan Diverifikasi

06 Desember 2018
| | |
Y
|
  CETAK
Data Penduduk Pekojan Diverifikasi

Tim gabungan Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat melakukan verifikasi data penduduk berdasarkan kartu keluarga yang tercatat di Sudis Dukcapil Jakarta Barat. Verifikasi dilaksanakan dengan harapan menghasilkan database penduduk yang lengkap dan akurat. 

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan data penduduk sesuai KTP dan Kartu keluarga. Mulai dari identitas diri, tempat tinggal, dan sebagainya. Bila tidak tercatat pada data kependudukan kantor Sudis Dukcapil Jakarta Barat, maka petugas akan menghapus dan membuatkan surat keterangan domisili sementara. 

Pelaksanaan verifikasi data penduduk di wilayah Pekojan, dilaksanakan secara bertahap. Untuk tahap pertama, petugas gabungan kelurahan Pekojan berhasil memverifikasi sebanyak 317 penduduk. "Belum semuanya di data, sementara baru 317 warga yang terdata," ujarnya, Kamis (6/12). 

Melalui kegiatan ini, ia berharap akan tersaji data kependudukan yang lengkap dan akurat. Sehingga tak ada lagi penduduk yang sekedar hanya alamat saja, namun tidak berdomisili atau tinggal di Pekojan. 

"Kepada seluruh RT dan RW dan masyarakat agar bisa memastikan domisili sesuai identitas KTP dan KK. bila tidak lagi tinggal di Pekojan, segera diminta mengurus pindah dari Pekojan," paparnya. Pada kegiatan itu, ia memberikan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Azka (5) warga RT 008/6, Pekojan. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo