page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wakil Wali Kota Jakbar Buka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Cabor Bola Voli

06 Desember 2018
| | |
Y
|
  CETAK
Wakil Wali Kota Jakbar Buka Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun Cabor Bola Voli

Sebanyak 48 tim dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat mengikuti festival olahraga rakyat sepanjang tahun cabang bola voli yang berlangsung di GOR Cengkareng, Kamis (6/12). Juara dari kegiatan ini akan mewakili Jakarta Barat pada festival olahraga sepanjang tahun tingkat DKI Jakarta tahun 2018. 

Festival olahraga rakyat sepanjang tahun cabang olahraga bola voli dibuka Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen. "Kegiatan ini merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta, sebagai ajang mencari bibit-bibit potensial, serta mereka yang gemar berolahraga akan menjadikan badan sehat," ujarnya didampingi Sekretaris Kota Jakarta Barat, H Eldi Andi. 

Menurutnya, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan hasil seleksi dari tingkatan bawah, yakni RT, RW, kelurahan hingga kecamatan. Mereka yang menjadi juara pada festival ini nantinya mewakili wilayah Jakarta Barat, pada ajang festival olahraga sepanjang tahun tingkat DKI yang berlangsung sekitar 17-19 Desember 2018. 

Festival Olahraga Sepanjang Tahun 2018 sudah dilaksanakan untuk kali ketiga. Sebelumnya, telah dilaksanakan untuk dua cabang olahraga yakni futsal dan tenis meja. "Tahun ini tiga kali pelaksanaan kegiatan. Futsal, tenis meja, sekarang bola voli," paparnya. 

Dari pelaksanaan dua cabang olahraga, futsal dan tenis meja, wilayah Jakarta Barat mampu menorehkan prestasi, yakni menjuarai futsal dan tiga medali dari cabang tenis meja. "Kami bersyukur, atas prestasi yang diraih wilayah Jakarta Barat. Setelah berprestasi, mereka nantinya akan terus dibina untuk mengikuti even lainnya," tambah M Zen 

Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Barat, Joko Margo menjelaskan, Festival Olahraga Sepanjang Tahun cabang olahraga bola voli ini diikuti sebanyak 48 tim dari delapan wilayah kecamatan. Mereka terbagi dalam tiga kategori putera dan puteri, yakni kategori usia 7-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun. 

Pertandingan bola voli ini berlangsung selama dua hari di kompleks GOR Cengkareng. "Ada dua lapangan yang dipakai, yakni lapangan serbaguna dan lapangan bulutangkis. Para juara festival olahraga rakyat sepanjang tahun ini akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Selain itu, mereka juga akan mewakili wilayah Jakarta Barat pada even Festival olahraga rakyat sepanjang tahun tingkat DKI," katanya. (why/aji)


client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo