page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Lumpur Anak Kali Pesanggrahan Dikeruk

14 Nopember 2018
| | |
|
  CETAK
 Lumpur Anak Kali Pesanggrahan Dikeruk

Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat melakukan pengerukan endapan lumpur anak Kali Pesanggragan, RW 05, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Rabu(14/11). Pengerukan dilakukan agar menampung debit air lebih banyak. 

Kepala Sudis SDA Kota Jakarta Barat Imron mengatakan, pengerukan itu bertujuan untuk memberikan daya tampung yang lebih besar saat musim hujan. Satu unit alat berat dikerahkan untuk mengeruk endapan lumpur sedalam dua meter. 

Hasil pengerukan ditampung di sisi kali Pesanggrahan. Itu nantinya dipergunakan untuk memperkuat penurapan. "Lumpurnya ini sementara tidak kita buang tapi kita taruh di pinggirnya untuk memperkuat turap yang ada," ujar Imron.
Ia berharap, pengerukan dapat mencegah terjadinya genangan maupun banjir di sekitar anak Kali Pesanggrahan.
 
Sementara itu warga Kedoya Selatan menyambut baik adanya aktivitas pengerukan anak kali pesanggrahan. Setidaknya, itu bisa mengurangi luapan air saat musim hujan."Alhamdulillah baik ada pengerukan ini antisipasi juga. Sekarang sudah berkurang memang untuk banjir. Kalau dulu tahun-tahun lalu memang masih banjir, repot kalau banjir lagi sudah punya anak kecil sekarang mah," kata Wanto, warga sekitar. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo