page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Istri Gubernur DKI Ajak Anak Muda Lestarikan Wastra Nusantara

08 Nopember 2018
| | |
|
  CETAK
  Istri Gubernur DKI Ajak Anak Muda Lestarikan Wastra Nusantara

Istri Gubernur DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, mengajak kawula muda untuk mencintai hasil karya bangsa, satu diantaranya kain tradisional. Ini dilakukan dalam upaya melestarikan budaya Indonesia.

"Jadi hadir ke museum ini untuk melihat pameran wastra Nirtenun dan nirbatik sehungga menambah wawasan kita dan rasa cinta kita akan karya bangsa kita. Ternyata banyak sekali karya bangsa yang bisa kita banggakan," tuturnya di Museum Tekstil, Jakarta Barat, Kamis (8/11).

Menurutnya, keragaman budaya yang ada saat ini belum sepenuhnya diketahui khalayak umum, terutama  generasi muda. Melalui pameran ini diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian untuk menghargai dan melestarikan keragaman budaya bangsa. 

Ia meyakini bahwa semua karya wastra yang ditampilkan dalam pameran ini tentunya memberi kesan tersendiri, serta menambah wawasan. Selain itu, kegiatan ini perlu diinformasikan kepada masyarakat. "Kita bantu siarkan bahwa hari ini ada pameran yang manerik sekali. Saya mengajak semua anak muda melihat di sini," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Esti Utami menjelaskan, ada sekitar 85 wastra dari berbagai wilayah di Indonesia turut andil dalam pameran ini. Pameran ini diselenggarakan dalam upaya menumbuhkan kecintaan terhadap hasil karya bangsa.  Pameran Wastra Nirbatik Nirtenun (Membuat dan Menghias Wastra Tanpa Alat Tenun) digelar mulai tanggal 8 - 18 November 2018 di Museum Tekstil, Jakarta Barat.

 Pameran ini diisi beragam kegiatan seperti, diskusi mengenai wastra kulit kayu Indonesia, workshop menyulam bagi masyarakat, workshop jumputan bagi mahasiswa, serta workshop merajut.(why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo