page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

4000 Karung Isi Lumpur Terangkut dari Saluran Air di Terminal Kalideres

08 Nopember 2018
| | |
|
  CETAK
 4000 Karung Isi Lumpur Terangkut dari Saluran Air di Terminal Kalideres

Puluhan pasukan gabungan melakukan kerja bakti di areal Terminal Kalideres, Kamis (8/11). Mereka menguras sampah dan endapan lumpur saluran air. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya genangan saat musim hujan. 

Kepala Terminal AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen menjelaskan, aksi bersih-bersih saluran air ini bekerjasama dengan aparat kelurahan Kalideres. Ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya genangan ketika musim hujan. Kegiatan ini dibantu oleh apara gabungan kelurahan Kalideres, yakni aparat Sudis SDA, Sudis Kehutanan, dan PPSU. 

Selain antisipasi genangan, kerja bakti membersihkan saluran air ini dilakukan lantaran Terminal Kalideres, menjadi salah satu titik penilaian Adipura, bahkan terminal unggulan di Jakarta. "Aksi bersih-bersih menjadi bagian dari meningkatkan pelayanan publik ke penumpang agar nyaman dan aman. Ada sekitar 4000 karung berisi lumpur dan sampah yang dikumpulkan," paparnya. 

Sementara itu Lurah Kalideres, Fahmi mengimbau agar masyarakat, terutama penumpang di Terminal Kalideres, untuk menjaga kondisi lingkungan terminal. Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi ke saluran air. "Kami kerahkan 20 PPSU untuk membersihkan lingkungan terminal. Usai dibersihkan, kami juga turut membantu pemeliharaan lingkungan terminal,"tambahnya. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo