page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

5 Warnet Tutup Selama JBM di Angke

14 September 2018
| | |
|
  CETAK
 5 Warnet Tutup Selama JBM di Angke

Tiga RW yakni RW 01,02, dan 03 di wilayah Kelurahan Angke ditetapkan menjadi kawasan Jam Belajar Malam (JBM).Sejumlah warung internet pun tutup sementara.

Pelaksanaan JBM di wilayah Kelurahan Angke telah diterapkan berdasarkan instruksi dari Walikota Jakarta Barat. "Sejak ada instruksi walikota, kami langsung menerapkan kawasan JBM di wilayah kami. Untuk saat ini JBM berjalan di tiga RW, yakni RW 01,02, dan 03," ujar M. Dirhamsyah, Lurah Angke, yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (14/9)sore. 

Menurutnya, pelaksanaan JBM di wilayah Kelurahan Angke mendapat support dari berbagai kalangan, baik masyarakat, LSM, tokoh masyarakat dan agama serta pelaku usaha warnet. Mereka siap memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan JBM. 

Pelaku usaha warnet, misalnya, menutup sementara kegiatan usahanya mulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. "Ada lima warnet yang tutup sementara selama JBM. Ada juga TPA (Tempat Pendidikan Al Quran) yang dijadikan tempat JBM. Setiap hari ada 60 anak yang belajar. Kebetulan, pemilik TPA berprofesi sebagai guru," ujarnya. 

M. Dirhamsyah melanjutkan, pihaknya akan terus memantau pelaksanaan JBM, termasuk gencarmensosialisasikan JBM pada lingkungan RW lainnya."Bila berhasil, kami menerapkan di RW lainnya," tambahnya. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo