page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Memburu Jentik Nyamuk di Kedoya Selatan

10 Agustus 2018
| | |
159
|
  CETAK
Memburu Jentik Nyamuk di Kedoya Selatan

Warga RT 03/02 Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Jumat (10/8) pagi. Mereka aktif membersihkan lingkungan, sekaligus mencari jentik jentik nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab demam berdarah. 

Ketua RW 02, Kedoya Selatan, Hamdani menjelaskan, warga sangat aktif dalam menjalani kegiatan PSN serta kerja bakti membersihkan lingkungan. Semua itu dilakukan agar lingkungan menjadi bersih dan terhindar dari wabah demam berdarah. 

Selain masyarakat aktif, ia pun memberikan apresiasi kepada kader jumantik yang tak henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada warga terkait penanggulangan penyakit demam berdarah. "Kader jumantik yang dikordinir oleh Titin ini mampu memberdayakan masyarakat untuk aktif PSN. Itu terbukti dengan tidak ditemukan jentik nyamuk di wilayah RT 03/2, Kedoya Selatan," ujarnya. 

Di tempat yang sama Lurah Kedoya Selatan, Achmad Mawardi mengapresiasi warga RW 02 dalam melaksanakan PSN, kerja bakti sekaligus pengijauan. Ini dilakukan agar menjaga lingkungan tetap bersih, asri dan bebas dari penyakit demam berdarah. 

Terkait dengan penyakit demam berdarah, Achmad Mawardi memaparkan, kasus demam berdarah di wilayah Kedoya Selatan masih rendah dibanding wilayah lainnya. Hingga awal Agustus ini, hanya tercatat dua kasus demam berdarah. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo