page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Resmikan Masjid Halimatul Huda

10 Agustus 2018
| | |
|
  CETAK
Wali Kota Jakbar Resmikan Masjid Halimatul Huda

Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Effendi meminta agar masjid bisa dimanfaatkan untuk syiar agama serta kegiatan lainnya. Bila memungkinkan, untuk kegiatan yang sifatnya membangkitkan perekonomian umat.

"Masjid ini menjadi syiarnya masyarakat yang ada di sini. Syiar Agama Islam bagi masyarakat. Tadi saya berbicara dengan khotib untuk mengingatkan bahwa masjid ini dibuat untuk kepentingan ibadah, seperti zikir, pengajian majlis taklim dan sebagainya," ujarnya saat meresmikan Masjid Halimatul Huda, Jalan Kebon Dua Ratus, RT 11/02, Keurahan Kamal, Kalideres, Jumat (10/8) siang.  

Menurut Wali Kota, selain sebagai tempat ibadah,masjid bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain, seperti latihan silat serta peningkatan perekonomian umat melalui kegiatan DKM masjid. Ia berharap masyarakat, terutama umat Islam, agar memanfaatkan sarana ibadah ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga masjid benar-benar menjadi sinar buat masyarakat. Sinar untuk membangkitkan perekonomian umat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengingatkan terkait administrasi masjid, terutama sertifikat tanah wakaf. "Tolong diurus administrasi pertanahannya. Ketika saya cek di PTSP, ternyata masih dalam proses. Tolong diurus ya, masa masjid mewah, tapi prasastinya kecit, bukan kecil. Kecit masih dibawahnya kecil," tambahnya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo